8 Tips Untuk Penjual Online

Penulis:

Kategori:

8 Tips Untuk Penjual Online

  • Tetapkan strategi e-commerce Anda

Untuk menjual secara online dengan baik, Anda perlu mengetahui apa strategi Anda dan menaatinya. Ini termasuk saluran penjualan Anda – apakah Anda hanya online (hanya menjual melalui situs web) atau apakah Anda juga memiliki toko fisik? Anda juga harus memutuskan rangkaian produk yang akan Anda sediakan. Apakah Anda seorang spesialis dalam satu hal atau apakah Anda menjual berbagai macam barang?

  • Pikirkan ‘lintas perangkat’, bukan ‘seluler’

Konsumen tidak menganggap menjelajah internet di ponsel mereka berbeda dengan menggunakan tablet, desktop, atau laptop mereka. Jadi Anda juga tidak mampu. Pastikan Anda memberikan pengalaman pelanggan yang tepat di setiap platform (termasuk toko batu bata dan mortir Anda jika ada).

  • Pilih situs e-commerce yang tepat

Ada begitu banyak pilihan situs web berbeda yang dapat Anda pilih – penting untuk memilih yang tepat untuk bisnis Anda. Pastikan Anda tahu bagaimana Anda akan menerima pembayaran online. Sebagian besar bisnis sebaiknya memulai dengan templat toko online sederhana yang siap pakai (misalnya, Tokopedia, Shopee, atau Lazada). Sistem e-commerce yang kuat ini akan melakukan semua yang Anda butuhkan dengan cepat dan mudah, sehingga Anda dapat fokus pada pemasaran Anda.

  • Prioritaskan layanan pelanggan online

Faktor umum dari semua bisnis sukses yang kami temukan adalah bahwa mereka berkomitmen untuk menyediakan layanan hebat kepada pelanggan mereka. Itu tidak hanya berarti memiliki orang-orang baik di telepon, ini tentang mengutamakan kebutuhan pelanggan dalam segala hal yang dilakukan bisnis Anda – mulai dari produk, situs web, hingga pengiriman.

  • Ciptakan pengalaman pengiriman yang luar biasa

Jika strategi pengiriman Anda benar, Anda akan meningkatkan tingkat konversi di situs web Anda dan mendorong pembelian berulang. Strategi pengiriman Anda mencakup semuanya, mulai dari harga yang Anda tetapkan dan layanan yang Anda tawarkan, hingga apa yang tiba dalam paket dan bagaimana tampilan kemasannya. Sangat penting untuk menginvestasikan sejumlah uang dan pemikiran untuk mendapatkan hak ini bagi pelanggan Anda.

  • Dorong pembelian online pertama dan pembelian berulang

Untuk menjadi sukses, Anda ingin membawa orang dari tidak tahu tentang Anda menjadi: -mengunjungi halaman toko online Anda -bertanya -memesan untuk pertama kalinya -beli lagi dan lagi Banyak bisnis online hanya fokus pada urutan pertama dan melupakan semua tentang mendapatkan urutan kedua – yang gila karena lebih mudah. Anda akan menemukan metode pemasaran yang berbeda sesuai dengan setiap tahapan perjalanan ini. Uji, analisis, dan ubah rencana Anda sesuai dengan itu.

  • Bangun merek online tepercaya

Pembeli online saat ini cukup cerdas. Sama seperti Anda tidak akan membeli makanan dari van tua yang kotor dan rusak, pembeli online tidak akan membeli dari situs web yang tidak mereka percayai. Anda perlu bekerja keras untuk membangun kepercayaan pelanggan Anda – sulit untuk mendapatkan, tetapi mudah untuk kehilangan. Kepercayaan perlu dibangun ke dalam setiap interaksi yang dilakukan pelanggan dengan bisnis Anda. Sertakan testimonial dan ulasan pelanggan di situs Anda, tepati janji Anda dan pastikan semua informasi di situs itu akurat.

  • Tetap optimalkan pengalaman belanja online Anda

Semua hal yang pernah Anda lakukan dalam bisnis Anda akan selesai; dalam beberapa hal semuanya secara permanen dalam mode uji. Jadi, Anda harus memiliki kebijakan pengoptimalan yang konstan – temukan area yang paling tidak berfungsi dengan baik, dan buat lebih baik. Setelah selesai, temukan area berikutnya yang perlu Anda fokuskan – dan ulangi.


Baca Selengkapnya

Artikel Terkait

Leave a Reply